Fast Response : 0811-139-198
Buka Senin-Sabtu, Jam 08.00 - 21.00 WIB

Merawat Cermin Dinding di Rumah

Merawat Cermin Dinding di Rumah

Perawatan adalah hal utama yang menentukan daya tahan sebuah benda, termasuk cermin. Sifatnya yang mudah pecah membuat kita harus ekstra hati-hati ketika meletakkan ataupun membersihkannya. Berikut ini ada beberapa kiat yang dapat diterapkan dalam merawat cermin di rumah Anda agar awet dan tetap berkilau ketika dipajang di ruangan.

Bersihkan Cermin dari Debu Setiap Hari

Karena cermin di ruang tamu berada di ruangan yang sering dilewati dan dilihat orang, wajib hukumnya untuk menjaga cermin agar selalu bersih dan berkilau. Setidaknya, bersihkan cermin menggunakan kemoceng atau lap kering setiap harinya agar cermin tampak kinclong.

Ketika membersihkan cermin, lakukan dengan perlahan dan jangan terlalu menekan kaca. Gerakan yang terlalu keras tidak jarang akan menimbulkan goresan pada cermin. Menggosok cermin harus dilakukan secara perlahan dengan tegak lurus dan baiknya menggunakan spon atau kain untuk meminimalisasi kemungkinan cermin tergores akibat proses pembersihan yang terlalu keras.

Bingkai cermin pun jangan sampai diselimuti debu. Selain dapat membuat cermin tampak angker, debu pun dapat mengganggu saluran pernapasan orang-orang yang berada di sekitarnya.

Jika warna bingkai sudah mulai memudar, Anda dapat memolesnya agar bingkai tampak lebih segar, dan goresan yang terdapat di sekitarnya pun dapat disamarkan.

Jadi, selain memilih cermin sesuai konsep desain rumah, perawatan pun harus selalu dilakukan agar cermin di rumah Anda mampu menjadi daya tarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *